Connect with us

Brigif Raider 9

Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Pos Okbibab, Berikan Wawasan Kebangsaan di Perbatasan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad akan pendidikan, Personel Pos Okbibab berikan materi Wawasan Kebangsaan di SDN Okbibab Kampung Ambisibil, Distrik Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang, Papua. Rabu (20/11).

Meskipun jarak dari Pos menuju ke SDN Okbibab sangat jauh, namun tidak menurunkan semangat anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad untuk membantu mencerdaskan anak-anak Papua yang tinggal di perbatasan.

Kedatangan Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad ini di pimpin oleh Sertu Musal Jai Tuahuns dengan di sambut gembira oleh Murid-murid SDN Okbibab.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Musal Jai Tuahuns memberikan materi tentang wawasan Kebangsaan dan di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme murid-murid SDN Okbibab.

Dalam memberikan materi Sertu Musal Jai Tuahuns diselingi dengan canda dan tawa agar para murid bisa memahami materi yang diajarkan olehnya. Selama pelajaran Siswa di wajibkan bertanya untuk meningkatkan rasa keingin tahuannya tentang Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan ini sangat diapresiasi Oleh Ibu Kalasi yang mewakili Kepala Sekolah pada saat itu dan pihak sekolah juga sangat senang atas antusias Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad karena telah memberikan materi kepada siswa/siswi anak didiknya.

“Kami berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, akan tetapi akan terus berlanjut sampai seterusnya,” ujarnya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending