Connect with us

Brigif Raider 9

Dansatgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad, Kunjungi Pos Yuruf

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap Pos Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. kunjungi Pos Yuruf yang berada di Wilayah Distrik Web, Kab. Keerom, Papua. Minggu (24/11).

Tak mudah rombongan menuju Pos tersebut, para rombongan terlebih dahulu harus melewati jalanan yang rusak dan genangan lumpur yang cukup dalam. Tak hanya itu, mereka juga harus menempuh medan tanjakan yang cukup extrim dan terjal.

Perjalanan menuju Pos Yuruf ditempuh selama tiga jam dari Distrik Senggi. Sesampainya di Pos Yuruf, Dansatgas disambut langsung oleh Danpos Yuruf Lettu Inf Ryan Krisna beserta anggota pos.

Selanjutnya Dansatgas berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Pos Yuruf, di lapangan Pos Yuruf. Dalam arahannya tersebut, Wira menghimbau kepada para anggotanya Pos  Jajaran untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, selalu merangkul masyarakat sekitar dan selalu melaksanakan pemeriksaan ditapal batas secara rutin untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal.

“Ingat, kita disini bukan hanya Satgas Pengamaman Perbatasan saja, melainkan kita juga harus menyejahterakan masyarakat yang berada diperbatasan. Bantu permasalahan yang ada dimasyarakat, sehingga TNI semakin dicintai,” ujarnya.

“TNI berasal dari rakyat, sudah seyogyanya kita membantu rakyat. Jangan pernah menyakiti hati rakyat karena merekalah ibu kandung kita,” imbuhnya.

Usai melaksanakan kunjungan kerja dan pengarahan, Dansatagas berkesempatan foto bersama dengan para anggota Pos Yuruf.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending