Connect with us

Brigif Raider 9

Pos Kotis Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad, Gelar Posyandu Lansia

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Salah satu wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kotis menggelar kegiatan Posyandu Lansia (Lanjut Usia) di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua. Kamis (28/11).

Dankima Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten inf Sujito mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Puskesmas Senggi. Kegiatan Posyandu Lansia ini meliputi penyuluhan TBC, dan HIV/AIDS, Pengobatan dan Senam lansia, kegiatan yang dipimpin oleh Dantonkes Letda Ckm Budiana beserta 4 orang anggota mendaptkan respons positif dari masyarakat, terbukti dengan hadirnya masyarakat yang datang pada kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat Kampung Senggi yang ingin berobat dan melaksanakan pengobatan secara gratis,” kata Budi.

“Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Pos Kotis selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan. Setiap kegiatan patroli keamanan di sekitar Kampung Senggi pun selalu disertakan personil kesehatan untuk memberikan pelayanan pengobatan keliling dari rumah ke rumah,” tutur Sujito.

“Senyum ceria dan dapat beraktifitas kembali, dari masyarakat yang kembali sehat atas pelayanan Posyandu Lansia sangat kita harapkan. Semoga seluruh warga Senggi khususnya merasa terbantu dengan kehadiran Satgas Yonif Raider 509 Kostrad,” imbuhnya.

Kepala Kampung Senggi Kristian (58), menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang sudah peduli terhadap kesehatan warga dikampungnya.

Dilain tempat, Komandan Satuan tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, memberikan apresiasi terhadap Pos Kotis saat memberikan Jam Komandan di jajaran Pos Darat.

“Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai Satgas Pamtas RI-PNG dalam menjaga tapal batas, Satgas juga memiliki tugas lain dibidang Sosial. Salah satu contohnya berupa mewujudkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, yang jauh dari fasilitas puskesmas maupun rumah sakit,” terangnya saat memberikan pengarahan kepada seluruh anggota pos jajaran darat.

“Kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Kotis merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap masyarakat, dengan adanya kegiatan pelayanan posyandu Lansia tersebut diharapkan masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran anggota kami,” imbuhnya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending