Connect with us

Menarmed 2

Peternakan Lele jadi Puncak Tema Binatang TK Kartika IX Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Peternakan lele yang berlokasi di Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur mendadak ramai dipadati oleh puluhan murid Taman Kanak-Kanak Kartika IX Yonarmed 12 Kostrad. Ngawi, Sabtu (18/1).

Senyum dan tawa ceria pun, tak luput menghiasi wajah murid TK Kartika tersebut ketika masing-masing murid melempar pakan ikan ke kolam Lele itu. “Kunjungan ini, merupakan bagian dari puncak tema binatang,” kata Naya Siwabessy.

Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonarmed 12 itu menambahkan jika kegiatan itu, merupakan salah satu bagian dari pembelajaran pada anak-anak melalui metode saintifik sesuai dengan kurikulum 2013.

Terpisah, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy menambahkan jika pendekatan scientific, merupakan salah satu metode pembelajara yang menempatkan siswa menjadi subjek aktif.

“Melalui tahapan-tahapan ilmiah, sehingga mampu mengkonstruksi pengetahuan baru, atau memadukan dengan pengetahuan sebelumnya,” ujar almamater Akademi Militer tahun 2002 ini.

Ia mengungkapkan, terdapat 5 kegiatan utama yang menjadi proses pembelajaran dengan menggunakan pendekatan scientific. Selain mengamati, kata Ronald, menanya, mencoba, mengasosiasi hingga mengkomunikasikan merupakan salah satu metode pendekatan scientific yang sangat baik bagi anak-anak.

“Hakikatnya, pembelajaran scientific adalah metode pembelajaran yang disajikan dalam suasana yang menyenangkan,” bebernya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending