Connect with us

Brigif Raider 9

Dansatgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Laksanakan Wasdalops ke Pos Tatakra

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pagi ini Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharroma, S.H.,Psc dengan Perwira Seksi Administrad dan Logistik (Pasi Minlog) Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Eky Putra Satria, S.T.Han dan dampingi Pilot Lettu Cpn Omo Darma serta Co Pilot Lettu Cpn Bagas Adhi W berangkat menuju Bandara Base Ops Sentani Silas Papare di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dansatgas melaksanakan kunjungan dalam rangka Wasdalops (Pengawasan Pengendalian Operasi) ke Pos Tatakra Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (24/1).

Dansatgas mengatakan untuk kunjungan ke Pos Tatakra baru sekali ini dilaksanakan karena Pos Tatakra merupakan salah satu Pos Udara Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad. Di sebutkan Pos Udara dikarenakan jalan menuju pos tersebut hanya dapat dilalui dengan menempuh perjalanan udara menggunakan helikopter.

Perjalanan menuju Pos Tatakra ditempuh selama dua jam dari Bandara Base Ops Sentani Silas Papare di Distrik Sentani. Sesampainya di Pos Tatakra, Dansatgas disambut langsung oleh Danpos Tatakra Letda Inf Heriyansah Purba, S.Tr (Han) beserta anggota pos.

Selanjutnya Dansatgas berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Pos Tatakra di Ruang Tamu Pos Tatakra. Dalam arahannya tersebut, Wira menghimbau kepada para anggotanya Pos Jajaran untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, selalu merangkul masyarakat sekitar dan selalu melaksanakan pemeriksaan ditapal batas secara rutin untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal.

“Ingat, kita disini bukan hanya Satgas Pengamaman Perbatasan saja, melainkan kita juga harus menyejahterakan masyarakat yang berada diperbatasan. Bantu permasalahan yang ada dimasyarakat, sehingga TNI semakin dicintai Rakyat, apalagi waktu penugasan satgas sudah lebih dari setengah perjalanan maka semua anggota satgas harus lebih bersemangat dan berbuat  yang maksimal untuk membantu kesulitan rakyat yang ada diperbatasan,” ujarnya.

“TNI berasal dari rakyat, sudah seyogyanya kita membantu rakyat. Jangan pernah menyakiti hati rakyat karena merekalah ibu kandung kita,” imbuhnya.

Usai melaksanakan kunjungan dan pengarahan, Dansatagas, Pilot, Co Pilot berkesempatan foto bersama dengan para anggota Pos Tatakra.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending