Connect with us

Brigif Raider 9

Peduli Gizi, Personel Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Bagikan Susu

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Peduli dengan kondisi kesehatan dan kebutuhan gizi anak-anak perbatasan, Satgas pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub bagikan minuman susu kepada anak-anak siswa SD YPPK Ubrub, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua. Jum’at (24/01).

Danpos Ubrub Lettu Inf Abdul Katrup Syaefudin mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari gizi dan makanan ke 60 tahun 2020 dengab tema “Gizi Optimal untuk generasi Milenial”. Kegiatan langsung dipimpin oleh Danpos dengan lima orang anggota.

Katrup mengatakan kegiatan tersebut sekaligus memberikan penyuluhan kepada anak-anak tentang pentingnya gizi dan makanan dalam tubuh manusia, pola makan yang sehat yaitu pola makan 4 sehat 5 sempurna serta makan yang teratur 3 kali dalam sehari.

Di tempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol inf Wira Muharrohmah, S.H,Psc mengatakan bahwa, “Negara kita membutuhkan generasi penerus bangsa yang produktif, kreatif, serta sehat lahir batin demi kemajuan pembangunan bangsa itu sendiri, dan pemuda dapat mencapai produktivitas dan kreativitas yang maksimal serta mempunyai pemikiran yang maju, apabila mereka sehat. Remaja sehat bukan hanya dilihat dari fisik, tetapi juga kognitif psikologis, dan sosial kemasyarakatan. Perkembangan saat remaja, sangat menentukan kualitas seseorang untuk menjadi pribadi dewasa”.

Sementara itu salah satu guru kelas di Sekolah SD YPPK UBRUB, Veronica (43) menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih atas kepedulian Satgas kepada anak didiknya, sehingga hal tersebut sebagai pembelajaran tersendiri bagi siswa untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending