Connect with us

Brigif Raider 9

Brigif Raider 9 Kostrad Menggelar Karya Bhakti Pasca Bencana Alam Banjir Bandang Sukorambi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Penanganan efek dampak bencana alam banjir bandang dengan pembuatan jalan tembus dan Bronjong penahan air sepanjang 100M di aliran sungai Dsn. Gendir Ds. Klungkung Kec. Sukorambi oleh prajurit Brigif Raider 9 Kostrad. Patrang, Jember. Jum’at (7/2).

Dalam rangka menjaga kestabilitasan, kebersihan dan kenyamanan masyarakat, prajurit Brigif Raider 9 Kostrad melibatkan 267 orang personel gabungan yakni Yonif Raider 509, Yonarmed 8/UY, Kodim 0824, Polres Jember, BPBD Kab, PUBM & SDA  bergotong royong melaksanakan Karya Bhakti berupa Pembuatan jalan tembus dan Bronjong penahan air sepanjang aliran sungai.

Kegiatan di awali dengan pembagian tugas dan sektor yang akan di kerjakan dalam pelaksanaan karya Bhakti berupa pembuatan jalan tembus dengan panjang 250 Meter dengan lebar 7 Meter dan Bronjong penahanan air aliran sungai dengan panjang 100 Meter dengan ketinggian 4 Meter yang diharapkan dalam pelaksanaannya tercapai dengan maksimal guna kepentingan bermasyarakat yang terdampak dari bencana alam banjir bandang.

Kapten Inf Hartanto Pasiter Brigif Raider 9 Kostrad mewakili Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P mengatakan kegiatan ini merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat sehingga menyelenggarakannya dengan tujuan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat guna kestabilitasan dalam kehidupan beraktifitas sehari-hari dan tak luput dari silaturahim guna tetap terjaganya hubungan antar masyarakat dengan TNI, ujarnya.

Kepala Desa Klungkung mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah gotong royong dengan melaksanakan pembangunan berupa pembuatan Jalan tembus dan Bronjong penahan aliran air sungai yang mana sangat berguna demi keamanan serta stabilitas berkehidupan sehari-hari bagi masyarakat Dsn. Gendir, Ds. Klungkung, Kec. Sukormbi, Kab. Jember, ungkapnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan Karya Bhakti ini bertujuan agar terciptanya hubungan yang baik dengan masyarakat guna menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam berkehidupan dan aktifitas kesehariannya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending