Connect with us

Brigif Raider 9

Tradisi Masuk Satuan Warga Baru Yonif Raider 515/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tradisi merupakan kegiatan pembinaan yang diwariskan pendahulu dan suatu kewajiban bagi warga baru prajurit Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad yang akan masuk satuan. Hal ini penting, mengingat jiwa korsa dan semangat pengabdian tinggi merupakan kunci keberhasilan melaksanakan tugas. Dengan patriotisme tinggi, akan terbentuk prajurit handal dan profesional.

Sebanyak 96  personel warga baru Yonif Raider 515  Kostrad yang terdiri dari 4 Perwira, 11 Bintara dan 81 Tamtama, melaksanakan tradisi masuk satuan, kegiatan tradisi ini ditandai Long Mars sejauh 15 Km dimulai dari Lapangan Ds. Tegalwangi Kec.  Umbulsari menuju ke Mayonif Raider 515 Kostrad, Tanggul. Jumat (28/2).

Sesampainya di Mayonif Raider 515 Kostrad para peserta tradisi disambut oleh seluruh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad, dilanjutkan penciuman tunggul Batalyon dan penyiraman air bunga.

Danyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono mengatakan, “Tradisi penerimaan masuk Satuan ini diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi warga baru, Satuan ini adalah satuan besar banyak prestasi diukir,  tumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap Satuan ini  serta budayakan rasa malu berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik Satuan Yonif Raider 515 Kostrad”, pungkas Danyonif.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending