Connect with us

Menarmed 2

Tebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, Satuan Resimen Armed 1/Divif 2 Kostrad Adakan Baksos Kemanusiaan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Resimen Armed 1 Kostrad menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di daerah Binaan  Kel. Kesatrian RW 02 dan RW 12 kampung 3D warna warni Kec. Blimbing Kota Malang, Rabu (6/5).

Dalam rangka  pendistribusian paket sembako bantuan kemanusiaan dari Divif 2 Kostrad terhadap masyarakat yang terkena dampak dari Covid – 19. Kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian Satuan Menarmed 1 Kostrad kepada masyarakat yang kurang mampu, diharapkan dengan bantuan sembako yang disalurkan itu dapat meringankan beban masyarakat di daerah binaan dalam kondisi pandemi saat ini.

Disamping itu Komandan Resimen armed 1 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono S.E. menerangkan, “Sebelum menyalurkan bantuan sembako tersebut, sejumlah personelnya bersama Babinsa setempat serta melibatkan Intansi pemerintah Camat, Kelapa Kelurahan, Babinkamtibnas  dan Organisasi FKKPI melakukan survei terlebih dahulu untuk melihat masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dan mengetahui dari mereka yang paling layak untuk menerima bantuan sembako tersebut”.

Tujuannya, agar bantuan sembako yang disalurkan tersebut tepat sasaran. “Kami laksanakan survei terlebih dahulu di seputaran desa binaan untuk memantau sekaligus mencari tahu mana saja warga yang belum mendapatkan bantuan, khususnya warga kurang mampu,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, kami bisa berbagi. Semoga bantuan sembako ini dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang sangat membutuhkan perhatian kita bersama saat ini,” tambahnya.

Ditempat terpisah Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P, M.Si, M.Tr, (Han) mengungkapkan, “Bakti sosial ini selain sebagai wujud kepedulian kita, diharapkan dengan kegiatan itu akan mempererat silahturahmi antara TNI dan masyarakat serta kedekatan kita kepada warga seputaran  satuan masing-masing,” tegasnya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending