Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Cara Unik Brigif Mekanis Raider 6/Divif 2 Kostrad Untuk Mendukung Program Pemerintah Dengan Menggunakan Masker Dalam Jumat Berbagi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Salah satunya menekankan dalam protokol kesehatan yang wajib dipatuhi adalah mengenakan masker penutup hidung, mulut hingga dagu jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang yang tidak diketahui status kesehatannya, maka sudah seharusnya semua warga yang hendak keluar rumah wajib menggunakan masker.

Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad dibawah pimpinan Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Letkol Inf Dody Triyo Hadi., S.Sos. M.Si didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XIX Brigif Mekanis Raider 6 Koorcab Divif 2 PG Kostrad punya cara unik untuk mendukung program pemerintah untuk membantu mensosialisasikan penggunaan masker dalam keseharian warga Surakarta. Jumat (14/8).

“Dalam kegiatan rutin mingguan Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad yaitu Jumat Berbagi kali ini dilakukan berbeda dengan sebelumnya. Kita membagikan makanan berupa nasi kotak secara gratis kepada masyarakat sambil menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar menggunakan masker, jadi yang tidak pakai masker kita suruh ambil masker dulu, baru bisa ambil nasi kotak,” ujar beliau.

Nasi Kotak ini difokuskan kepada masyarakat yang layak untuk menerimanya disepanjang jalan sekitar Jln. Brigjen Katamso Kec. Jebres Kota Surakarta – Stasiun Solo Balapan – Terminal Tirtonadi dan sepanjang Jln. Raya Slamet Riyadi Kota Surakarta.

“Semoga dengan kegiatan Jumat Berbagi ini, masyarakat lebih paham dan sadar dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan tetap memakai masker dimanapun berada dan sering mencuci tangan agar angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Surakarta dapat ditekan,’’ ungkap beliau.

“Kami juga siap menerima kerjasama bagi masyarakat baik secara pribadi ataupun pihak swasta yang ingin turut bergabung dalam kegiatan Jumat Berbagi ini ditiap minggunya,” tambahnya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending