Connect with us

Denpal Divif 2

Pembukaan Pekan Olahraga Detasemen Peralatan, Memperingati HUT ke-77 Palad Tahun 2023

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. memimpin pembukaan perlombaan Pekan Olahraga Detasemen Peralatan (Porden) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Peralatan Angkatan Darat ke-77 yang bertempat di Madenpal Divif 2 Kostrad, Singosari Malang. Senin (26/06/2023).

Dalam Perlombaan Pekan Olahraga Detasemen peralatan yang diselenggarakan Tanggal 26 Juni – 8 Juli Terdapat Beberapa Perlombaan Diantaranya Permildas, Trail Run, Menembak, Lari Rintangan, Renang Militer, Futsal, Voly pantai, dan Voly Pasutri, Trabas dan Lomba Karaoke Kegiatan diawali dengan Upacara pembukaan, dilanjutkan Rangkaian Pelombaan Untuk Memperebutkan Piala Bergilir, komposisi Peserta Lomba Bervariasi tergantung materi, yang melibatkan pejabat kompi ( Danki, Danton, Dansi, dan Personil kompi lainnya)

Dalam Amanat Dandenpal Divif 2 Kostad Menyampaikan, Seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad selalu junjung tinggi sportifitas, bangun kerjasama tim dengan jiwa korsa agar tercapai satu keberhasilan yang akan menjadi kebanggaan satuan, hindari tindakan yang tidak sportif dan tidak sesuai dengan aturan perlombaan yang akan mengurangi hasil perlombaan. Utamakan faktor keselamatan serta kepada para Penyelenggara agar menindaklanjuti hasil yang nanti diperoleh Masing Masing Kompi sebagai tolak ukur dan evaluasi dalam membina satuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit melalui latihan yang berkesinambungan serta terprogram.

Perlu diketahui bersama, selain untuk menyemarakkan hari ulang tahun Ke-77 Palad Tahun 2023, Pekan Olahraga Detasemen Peralatan ini diselenggarakan Merupakan Pembeda Dari Hari Ulang Tahun sebelum sebelumnya, mengetahui kemampuan Prajurit dan juga sekaligus sebagai momentum untuk memperkokoh semangat kebersamaan dan jiwa korsa di antara sesama prajurit Denpal Divif 2 Kostrad.

Kegiatan Perlombaan Pekan Olahraga Detasemen Peralatan Diharapkan dapat terlaksana dengan aman dan tercipta keakraban diantara prajurit Denpal Divif 2 Kostrad.